Pembuatan Permen Batu Untuk Anak-Anak

Pembuatan Permen Batu Untuk Anak-Anak
Pembuatan Permen Batu Untuk Anak-Anak


Salah satu permen termudah dan paling menarik untuk Anda buat bersama anak-anak Anda adalah permen batu dan permen keras lainnya berada di urutan kedua. Permen batu adalah cara terbaik untuk menggunakan dapur untuk memperkenalkan banyak hal di luar seni dapur.

Di antara "hal-hal lain" itu adalah fakta bahwa memasak adalah tindakan kimiawi  tindakan yang dapat Anda pantau, dan bahkan mengendalikan sampai batas tertentu. Beberapa pembelajaran terbaik dicapai ketika suasana tidak menyarankan distributor gula medan terjangkau "sekolah" atau "belajar." Dalam pembuatan permen, wawasan dan pencerahan seperti itu adalah bagian dari pengalaman belajar. Selain itu banyak, aspek dunia fisik dapat diamati melalui pembuatan permen pada umumnya, dan permen batu pada khususnya.

Sungguh, permen batu sangat mudah dibuat. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk membuat setidaknya untuk mempersiapkannya ke titik di mana ia melakukan hal itu sendiri. Bentuk permen yang sebenarnya bisa memakan waktu mulai dari satu jam hingga beberapa hari tergantung konsentrasi resep. Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat permen batu semua sangat sederhana.

Satu-satunya bahan yang dibutuhkan untuk membuat permen batu adalah gula dan air. Resep dasar dapat dimodifikasi dengan menyesuaikan proporsi bahan. Yang benar-benar Anda lakukan adalah menyiapkan sirup gula, mengatur kondisi yang memungkinkan gula dalam larutan membentuk kristal saat dingin atau ketika air menguap. Dan itu dia!

Beginilah caranya!
Kumpulkan dan siapkan bahan-bahan Anda:
Bahan toples bersih, tali kapas dipotong sampai panjang guci ditambah satu inci, tape, pensil dan bahan-bahan untuk permen itu sendiri, gula dan air.
Persiapan: Ikatkan benang katun tebal ke pensil dan letakkan di bagian atas botol, pastikan benang sekitar satu inci dari bagian bawah botol. Basahi benang dan gulung dengan gula pasir Biarkan benang yang dilapisi gula mengering. Ini akan membuat benang menjadi "benih" atau "magnet" untuk batu permen yang menarik dan tumbuh.

Siapkan sirup. Dalam wajan berukuran sedang, didihkan sekitar dua gelas air. Mulailah menambahkan gula ke air mendidih, satu cangkir sekaligus  total empat gelas. Aduk setelah setiap penambahan. Tugasnya adalah untuk sepenuhnya melarutkan semua gula ke dalam air. Saat Anda menambahkan gula, semakin lama gula akan larut. Bersabarlah  Lanjutkan mengaduk dan merebus sirup sampai semua gula telah ditambahkan dan benar-benar larut. Angkat panci dari atas api.

Biarkan sirup gula dingin selama kurang lebih 10 menit, lalu tuangkan ke dalam stoples yang sudah disiapkan. Turunkan tali atau tusuk sugared hingga menggantung sekitar satu inci dari bawah. Dengan hati-hati, letakkan toples Anda di tempat yang dingin agar dapat duduk tanpa gangguan, jauh dari cahaya yang keras. Tutup bagian atas longgar dengan bungkus plastik atau handuk kertas.

Dalam sekitar dua atau tiga jam , Anda akan mulai melihat kristal gula terbentuk di tali. Jika setelah 24 jam Anda tidak melihat kristal, coba rebus sirup gula lagi dan larutkan secangkir gula lagi ke dalamnya, lalu tuangkan kembali ke dalam stoples dan masukkan tali lagi.
Biarkan permen batu tumbuh hingga mencapai ukuran yang Anda inginkan. Namun, berhati-hatilah agar tidak tumbuh di sisi toples. Setelah mencapai ukuran yang Anda inginkan, lepaskan dan biarkan mengering selama beberapa menit.
Yang akhirnya Anda dapatkan adalah permen batu. Teknik yang digunakan untuk membuat berbagai jenis permen batu adalah dengan menambah atau mengurangi jumlah gula yang dilarutkan dalam sirup yang melarutkan lebih banyak gula ke dalam jumlah air yang sama akan menghasilkan kristal yang lebih besar. Berbagai rasa dan warna dapat dicapai dengan menambahkan sedikit pewarna makanan dan atau pilihan rasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agen Perjalanan Terbaik